• Cara Buat Bunga Mudah dari Plastik Bekas

    Kerajinan Tangan Bunga dari Kantong Plastik Bekas yang Mudah 

    Kerajinan tangan atau prakarya berbentuk bunga dari kantong plastik bekas memang bisa dibuat dengan beragam variasi. Lihatlah contohnya bunga merah merona berikut. Variasi bentuk diberikan pada bagian tepi dan cara pembuatannya dipermudah sehingga anak-anak bisa membuatnya tanpa banyak bantuan. Paling penting, misi untuk memanfaatkan sampah atau barang bekas tetap jalan dan kreativitas mereka terus berkembang. Tidak percaya kalau cara membuat bunga ini sangat mudah? Yuk disimak tutorialnya.

    Oh ya, di bawah artikel ini juga diberikan beberapa link yang dapat membawa anda ke tutorial cara membuat bunga dengan bahan kantong plastik atau barang bekas lainnya.

    cara membuat bunga dari kantong plastik kresek bekas pakai yang sangat mudah
    bunga dari kantong plastik bekas yang mudah cara membuatnya

    Langkah-Langkah Cara Membuat Bunga dari Kantong Plastik yang Mudah

    Ikuti penjelasan yang diberikan sambil perhatikan gambar-gambar yang dilampirkan.
    • Ambil selembar kantong plastik bekas yang agak tebal. Lihatlah saya menggunakan kantong plastik warna merah bekas yang saya peroleh ketika belanja pakaian. Teksturnya yang agak kaku dan sedikit tebal cocok sekali. Ciri lainnya, kantong plastik ini mudah disobek.
    • Rentangkan kantong plastik di atas lantai seperti Gambar 1.
    • Potong dengan ukuran 10 cm x 10 cm. Oh ya, boleh juga dengan ukuran 8 cm x 8 cm atau lainnya. Yang penting jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Saya malah mengguntingnya hanya dengan kira-kira saja (Gambar 2). Perhatikan, saya tidak menggunakan bagian kantong plastik yang bertuliskan agar bunga saya nantinya sempurna berwarna hitam.
    Teruskan Membaca »
  • 0 komentar:

    Posting Komentar